Kingmix | Hati-hati, Ini Makanan yang Pakai Bumbu Oplosan dan Beredar di Bekasi
3857
post-template-default,single,single-post,postid-3857,single-format-standard,ajax_updown_fade,page_not_loaded,,vss_responsive_adv,qode-theme-ver-12.0.1,qode-theme-bridge,wpb-js-composer js-comp-ver-5.6,vc_responsive

Hati-hati, Ini Makanan yang Pakai Bumbu Oplosan dan Beredar di Bekasi

Hati-hati, Ini Makanan yang Pakai Bumbu Oplosan dan Beredar di Bekasi

Bekasi – Polisi membongkar pabrik pembuatan bumbu oplosan untuk makanan kaki lima di Bekasi. Tak tanggung-tangung dalam sehari pendapatan pabrik itu mencapai jutaan rupiah.

“Pemilik pabrik dapat dikenakan UU perlindungan Konsumen dan Pangan junto kesehatan. Yang terpenting hasil temuan kita hari ini akan dikordinasikan ke BPOM,” ujar Kapolres Kota Bekasi, Kombes Rudi Setiawan di lokasi, Selasa (14/4/2015),

Terungkapnya pabrik bumbu racik oplosan untuk makanan kaki lima itu dari laporan masyarakat. Namun diakuinya, belum mendapat laporan dampak dari makanan tersebut. Bumbu itu menggunakan bahan yang sudah kadaluwarsa, kemudian diracik kembali.

“Sejauh ini belum mendapatkan pengaduan dampak dari produksi segala macam. Akan tetapi nanti akan dalami dengan pengambilan sampel ke Lab polri untuk mengetahui komposisi bumbu racik tersebut,” tuturnya.

Dia menjelaskan bumbu oplosan makanan yang dibuat oleh tersangka tak miliki izin edar. Terlebih makanan tersebut bisa dipakai untuk jajanan anak sekolah dasar.

“Seperti makanan Lidi-lidian atau Cimol bumbu yang digunakan ya dari sini ini,” tuturnya.

Sedang menrut seorang penjual, Nengsih (33), dirinya kerap membeli bumbu racik oplosan di pabrik tersebut. Meski begitu pihaknya tak pernah mendapat komplain dari pelanggannya.

“Selama ini saya selalu ngambil dari situ biasa untuk jajanan di SD, sejauh ini nggak ada komplain,” ujar Nengsih yang sekaligus keponakan tersangka.

Selama ini bumbu yang dibeli dari tersangka biasa dibuat untuk mie rebus atau mie goreng. Tak hanya dirinya, pedagang yang biasa menjual jajanan untuk anak-anak terbiasa mengambil dari tersangka.

“Itu kayak pedagang Cimol, atau pedagang kentang goreng itu ngambilnya dari sini semua sejauh ini tidak ada masalah juga kan. Saya sendiri juga pasti mikir-mikir kalau makanan itu berbahaya,” tuturnya.

Sumber :

https://news.detik.com/berita/2887172/hati-hati-ini-makanan-yang-pakai-bumbu-oplosan-dan-beredar-di-bekasi

No Comments

Sorry, the comment form is closed at this time.

Related Links

Partner Links